Saturday, May 10, 2014

Teater Tereng SMEKTI: Menghipnotis Penonton dengan “HUZUN”


Penampilan teater tereng tadi malam(jum’at,09/05/14) di Taman Budaya Mataram  dengan judul “HUZUN” mampu menghipnotis dan menghibur penonton hingga akhir acara. Pemilihan judul yang sangat sesuai dengan keadaan sehari-hari para remaja yang baru gede (ABG) inilah yang membuat penonton tidak satupun beranjak dari tempat duduk walaupun suhu ruangan terasa di padang pasir.


 Sebelum teater tereng tampil, terlebih dulu penonton dihibur dengan penampilan team perkusi yang membawakan lagu “gundul-gundul pacul”.  Setelah team perkusi selesai tampil barulah pentas tunggal teater Tereng Smekti dalam rangka hari Ulang Tahun yang ke-7 yang jatuh tanggal 28 April kemarin mulai unjuk gigi.
 
Penampilan kali ini sedikit ternodai dengan ulah para penonton yang ribut sambil berteriak maupun berbicara dengan teman di dekatnya persis seperti suasana transaksi antara para pedagang dan pembeli di pasar Kebon Ruek Ampenan.
 
Setelah panitia memperingati penonton agar diam dan mematikan HP maka suasana agak sedikit tenang walaupun masih ada juga penonton yang ngeyel tetap ribut sesaat. Walaupun demikian, penampilan teater Tereng Smekti pada malam itu sungguh sangat menghibur dan mampu memancing emosional penonton dari pertama hingga akhir acara.

 Adapun kisah tentang HUZUN (kemurungan) yang dijadikan tema dalam pentas tadi malam berkisah tentang seorang pemuda bernama Sandi yang tengah melibatkan dirinya pada huzun. Kehidupan cinta akan sahabat dan kekasih seharusnya menjadi suatu hal yang indah untuk dijalani dalam hidup ini. Namun apa daya jika suatu hal berlebihan yang dianggapnya benar telah menggerogoti diri, sehingga membuatnya hilang kendali. Antara Kebaikan dan keburukan tengah melayang dalam pikiran mengganggu akal sehatnya. Enam kekasih yang dicintainya berebut minta ketegasan akan cinta dan keempat sahabatnya pun kian merasa jauh karena kegelisahan sandi sendiri.
 
Demikianlah sinopsis dari pentas drama yang di mainkan oleh teater tereng SMKN 3 Mataram. Semoga ada manfaatnya dan dapat mengambil hikmahnya bagi yang telah menonton maupun yang berkesempatan membaca tulisan ini. (Alfuad Gapuki)    

 Team sibuk teater tereng 2014:
Reza Ashari (sutradara)
Risna Aditya Kususmah-11 TGB (sandi)
Niko Arya Saputra-11 TGB (sahabat sandi)
Mohan Diki Iswari-11 TEI (sahabat sandi)
Bagus Prasetyo-10 MM A (sahabat sandi)
Panji Pratama-10 TKJ (sahabat sandi)
Purnomo Aji Gumelar-11 TITL A (Iblis)
Ida Made Trimaheniz-11 TAV (malaikat)
Sekar Ayu Widiantari-11 TEI A (wanita berpayung)
Regina Ayu Putri-11 MM (wanita berpayung)
Hipaya-11 TAV (wanita berpayung)
Bq. Olivia Surya Anggraini (wanita berpayung)
Akrillianti Modilah-11 TGB (wanita berpayung)
Leny Putri-11TAV (wanita berpayung)
Teguh Tri Cahyono-XII TSMA (saound system)
Redha Dyat Giffari-10 TKJ (crew)
I Wayan Raditya Sai Pratama-11 TKJ (crew)
Hariyadi-10 TGB B (Crew assher)
Kukuh Iman Saputra-12 TAV (crew Asher)
Alif Faftazani-12 TSP (crew Lighting)
Muhammad Mahrus Putra (manager) Alumni

No comments:

Post a Comment